Cara Membuat Es Podeng Special

RAHASIA RESEP EMAK - Anda Telah Membaca Artikel: Cara Membuat Es Podeng Special ini dengan Gratis, Semoga Artikel ini Bermanfaat Untuk Sobat. Cara Membuat Es Podeng Special Artikel di Grab Oleh Admin. Kamu bisa juga Membagikan kepada Sahabatmu, Karena Artikel Cara Membuat Es Podeng Special dapat membantu teman-teman kamu

Menu Internasional - Apa yang anda lakukan ketika hawa panas dan terik matahari sudah melampaui batah ketahanan anda? tentu saja mencari minuman yang segar bukan? Nah kali ini kita akan membuat resep es podeng. Podeng sendiri menurut orang Madura artinya putar atau berputar. Demikian juga dengan es podeng ini setelah bahan-bahan dimasukkan kedalam gelas atau wadah, baru kemudian diberi es dengan cara diputar.

Es podeng ini memiliki rasa yang sangat mantap bahan-bahan campuran yang ada pada es podeng antara lain adalah ketan hitam, alpukat, potongan roti tawar dan kacang tanah yang disangrai dan susu kental. Es podeng ini banyak dijual dipinggir-pinggir jalan dan sangat laris ketika musim kemarau berlangsung. Teriknya matahari membuat orang kepanasan dan mudah dehidrasi. Nah es podeng ini adalah cara terbaik untuk melepas dahaga dan mengurangi rasa lapar karena isinya.

Cara Membuat Es Podeng tidaklah susah, yang penting ada bahan-bahannya dan ada es batu semua bisa dibuat. Rasa unik dari perpaduan es puter dan bahan-bahan campuran bisa menjadi alternatif bagi anda yang ingin mmbuka usaha kecil-kecilan. Sekalipun sekarang banyak es krim yang dijual dipasaran es podeng ini tetap tidak kalah dan banyak penggemarnya. Penasaran bagaimana membuatnya, simak resepnya di Cara Membuat Es Podeng Special.


Bahan-bahan Es Podeng :

  •     2 bungkus agar-agar bubuk warna merah/sesuai selera
  •     150 gram gula pasir
  •     1 liter air
  •     500 gram avokad yang sudah matang, ambil dagingnya, potong dadu
  •     300 gram daging buah kelapa muda, keruk kasar
  •     Susu kental manis cokelat secukupnya
  •     4 lembar roti tawar,buang kulitnya, potong dadu ukuran 1 cm
  •     Es puter rasa vanili atau sesuai selera, siap pakai secukupnya
  •     Cokelat meises secukupnya
Bahan Taburan Es Podeng :
  • 50 gram kacang tanah, sangrai, belah 2 bagian
Cara Membuat Es Podeng Special

Cara membuat Es Podeng Special :
  1. Siapkan loyang persegi,basahi dengan sedikit air, lalu sisihkan.
  2. Campurkan agar-agar, gula pasir, dan air. Masak di atas api kecil hingga gula larut dan mendidih. Angkat. Tuang adonan ke dalam loyang, diamkan hingga mengeras. Lalu sisihkan.
  3. Keluarkan agar-agar dari loyang, potong dadu kecil ukuran 1 cm. Sisihkan. 
Cara Penyajian :
Siapkan gelas, masukkan avokad secukupnya, puding merah secukupnya, 1 sendok makan kelapa muda serut, 1 sendok makan roti tawar, 3 sendok makan es puter rasa vanili atau sesuai selera dan 1 sendok teh cokelat meises.Taburi dengan 1 sendok teh kacang tanah sangrai, tuangkan susu kental manis secukupnya lalu Sajikan.

Nah kesegaran Es Podeng Special siap di nikmati. Selamat mencoba dan berkreasi.



Terima Kasih telah mengunjungi blog kami di judul Cara Membuat Es Podeng Special, Jika di Rasa Bermanfaat dan membantu anda, Silakan Like Dan Share Dengan Teman Anda