Resep Cara Membuat Kue Sagon Bakar Gurih

RAHASIA RESEP EMAK - Anda Telah Membaca Artikel: Resep Cara Membuat Kue Sagon Bakar Gurih ini dengan Gratis, Semoga Artikel ini Bermanfaat Untuk Sobat. Resep Cara Membuat Kue Sagon Bakar Gurih Artikel di Grab Oleh Admin. Kamu bisa juga Membagikan kepada Sahabatmu, Karena Artikel Resep Cara Membuat Kue Sagon Bakar Gurih dapat membantu teman-teman kamu

Menu Internasional - Kue tradisional Nusantara jika kita telusuri seperti tidak pernah habis, hampir setiap daerah memiliki banyak varian kue tradisionalnya masing-masing. Untuk menambah pengetetahuan anda tentang kue tradisional, kali ini kami akan membagikan resep kue sagon bakar untuk anda. Kue sagon atau kue sagu memang salah satu kue yang sudah sangat dikenal untuk kalangan masyarakat Nusantara. Resep kue sagon sudah turun temurun dari beberapa generasi, namun hingga saat ini masih ada dan banyak kita jumpai kue sagon. Kue sagon memang memiliki rasa yang unik renyah dan nikmat. Tak heran jika kemudian kue ini menjad salah satu kue yang banyak sekali peminatnya.

Kue sagon merupakan salah satu jajanan pasar yang terbuat dari tepung sagu dengan campuran berbagai macam bahan lain yang dipadu menghasilkan makanan ringan yang memiliki rasa khas dan unik. Untuk resep kali ini kami akan membagikan resep kue sagon yang terbuat dari bahan kelapa yang pastinya juga akan memberikan citarasa yang sedikit berbeda dengan kue sagon pada umumnya. Ada banyak macam kue sagon yang beredar di masyarakat saat ini. Hal tersebut menandakan bahwa kue sagon memang tidak pernah lekang di telan jaman, dan tak kalah dengan produk makanan instan yang saat ini sudah banyak beredar. Lihat juga resep kue sagon kelapa panggang untuk kue sagon yang berbeda.

Nah diantara keunikman rasa dari kue sagon, kue sagon bakar akan menjadi salah satu yang bisa anda coba di rumah. Membuat kue sagon bakar ternyata tidak sesulit bayangan kita, semua orang pasti bisa membuat kue ini jika mau mengikuti resep yang satu ini. 

Resep Cara Membuat Kue Sagon Bakar Gurih

Bahan-bahan :
  • 200 gram tepung kanji
  • 2 lembar daun pandan
  • 1 butir kelapa (pilih yang agak muda)
  • 250 gram margarin
  • 250 gram gula halus
  • 1 butir telur
  • 75 ml santan kelapa

Cara membuatnya :
  1. Kupas kulit ari buah kelapa terlebih dahulu, kemudian parut halus kelapa tersebut. Selanjutnya sangrai kelapa parut tadi menggunakan api kecil hingga kering dan warna berubah menjadi kuning muda, lalu sisihkan dahulu.
  2. Sangrai tepung kanji bersama dengan daun pandan menggunakan a kecil saja, lakukan hingga tepung menjadi kering dan daun pandan menjadi layu, ayak hasilnya dan sisihkan lagi.
  3. Kocok margarin bersama dengan gula halus hingga gula larut dan tercampur rata.Masukkan telur sambil terus dikocok, lalu masukkan kelapa sangrai dang tepung kanji sangrai, beri santan dan aduk-aduk hingga rata.
  4. Ambil adonan secukupnya, lalu letakkan adonan tersebut di atas loyang datar yang sudah diolesi dengan margarin. Lakukan hal yang sama hingga adonan habis, lalu panggang selama kira-kira 25 menit hingga adonan kering, lalu angkat.
Catatan : jika anda ingin bentuk kue sagon yang lebih bagus bisa dicetak menggunakan cetakan kue yang anda suka.


Mudah sekali bukan membuat kue sagon bakar. Anda bisa membuat sebanyak 550 gram kue sagon dari resep di atas. Tunggu apalagi segera saja anda buat di rumah. Selamat mencoba dan teruslah berkreasi.

Terima Kasih telah mengunjungi blog kami di judul Resep Cara Membuat Kue Sagon Bakar Gurih, Jika di Rasa Bermanfaat dan membantu anda, Silakan Like Dan Share Dengan Teman Anda