Resep Cara Membuat Sup Ayam Jamur Sehat Sederhana

RAHASIA RESEP EMAK - Anda Telah Membaca Artikel: Resep Cara Membuat Sup Ayam Jamur Sehat Sederhana ini dengan Gratis, Semoga Artikel ini Bermanfaat Untuk Sobat. Resep Cara Membuat Sup Ayam Jamur Sehat Sederhana Artikel di Grab Oleh Admin. Kamu bisa juga Membagikan kepada Sahabatmu, Karena Artikel Resep Cara Membuat Sup Ayam Jamur Sehat Sederhana dapat membantu teman-teman kamu

Menu Internasional - Musim hujan sudah tiba, masakan berkuah dan hangat bisa menjadi pilihan tepat untuk menghangatkan badan sekaligus mengenyangkan perut yang lapar. Ada banyak pilihan untuk membuat masakan kuah yang nikmat. Salah satu yang akan kami bagikan kali ini adalah resep sup ayam jamur yang sangat nikmat. Apa sih istimewanya sup ayam dibanding masakan berkuah yang lain? Sebenarnya tidak terlalu istimewa, hanya saja rasa yang dimunculkan oleh makanan ini sangat nikmat dan sedap selain juga mampu menghangatkan tubuh anda. Satu yang menjadikannya sangat-sangat istimewa adalah sangat mudah dalam membuatnya. Namun bukan berarti dengan cara yang mudah tidak membuatnya jadi makanan spesial. Tetap saja sup ayam menjadi salah satu masakan yang banyak digemari.

Jangan bilang sup ayam hanya sedap dan nikmat sekaligus menyegarkan saja, ternyata sup ayam juga memberikan manfaat bagi kesehatan tubuh manusia. Dikatakan bahwa sup ayam banyak mengandung protein, tidak banyak menyumbang kolestrol jahat juga tidak berefek pada sistem kardiovaskular. Selain itu sup ayam juga mudah dicerna, hal ini biasanya disarankan bagi orang yang dalam proses penyembuhan. Mampu mengurangi timbunan lemak sehingga cocok sebagai menu diet. Selain itu sup ayam juga bisa mempercepat penyembuhan flu, nah ini cocok saat pergantian musim seperti ini biasanya banyak yang kena flu. Belum lagi manfaat jamur yang sudah kami bahas pada artikel-artikel sebelumnya. Lihat juga resep sup ikan tenggiri untuk resep sup yang lain.

Nah beberapa manfaat dari sup ayam di atas bisa anda jadikan acuan sebelum anda membuat masakan ini. Dengan mengetahui berbagai manfaat dari apa yang anda masak anda bisa mengetahui baik buruknya masakan yang anda buat. Sebenarnya masih banyak manfaat dari sup ayam namun semua itu bisa anda cari sendiri. Untuk itu segera anda lihat resepnya berikut ini.

Resep Cara Membuat Sup Ayam Jamur Sehat Sederhana

Bahan-bahan :
  • 350 gram daging ayam
  • 2 sendok makan minyakgoreng
  • 5 buah jamur hioko (dirajang)
  • 100 gram jamur kancing (dibelah empat)
  • 1 liter air
  • 1 sendok teh bubuk kaldu ayam
  • 1/2 sendok teh bubuk merica
  • 1 sendok teh garam
  • 2 batang daun bawang (iris tipis)

Bumbu halus :
  • 4 siung bawang putih
  • 1/2 sendok teh bubuk merica
  • 1 sendok teh garam

Cara membuatnya :
  1. Potong daging ayam dengan bentuk dadu, lalu campurlah dengan bumbu yang halus, ratakan dan diamkan selama lima belas menit.
  2. Kemudian panaskan minyak, lalu tumis daging ayam yang sudah dibumbui sebelumnya hingga kaku, lalu angkat dan sisihkan dulu.
  3. Didihkan satu liter air, lalu masukkan bubuk kaldu ayam ke dalam air dan Masak hingga mendidih. Kemudian masukkan tumisan ayam, jamur kancing dan jamur hioko. Masukkan juga bubuk merica serta garam. Masak sup dengan menggunakan api kecil, lalu tambahkan irisan daun bawang dan angkat.

Sup ayam jamur sudah siap disajikan untuk menu makan keluarga anda. Jika anda merupakan keluarga kecil masakan ini pas disajikan untuk empat porsi makan. Selamat mencoba dan terus berkreasi.

Terima Kasih telah mengunjungi blog kami di judul Resep Cara Membuat Sup Ayam Jamur Sehat Sederhana, Jika di Rasa Bermanfaat dan membantu anda, Silakan Like Dan Share Dengan Teman Anda