Resep Cara Membuat Agar-agar Ikan Koi Sederhana Sedap Nikmat

RAHASIA RESEP EMAK - Anda Telah Membaca Artikel: Resep Cara Membuat Agar-agar Ikan Koi Sederhana Sedap Nikmat ini dengan Gratis, Semoga Artikel ini Bermanfaat Untuk Sobat. Resep Cara Membuat Agar-agar Ikan Koi Sederhana Sedap Nikmat Artikel di Grab Oleh Admin. Kamu bisa juga Membagikan kepada Sahabatmu, Karena Artikel Resep Cara Membuat Agar-agar Ikan Koi Sederhana Sedap Nikmat dapat membantu teman-teman kamu

Menu Internasioal - Sudah mencoba resep pada artikel sebelumnya? Apakah anda berhasil? Jika belum berhasil jangan berkecil hati, anda perlu mencoba lagi hingga berhasil. Nah walaupun anda belum berhasil, anda masih bisa mencoba lagi resep puding yang lain yaitu resep puding ikan koi. Puding pada perkembangan saat ini sudah banyak mengalami berbagai kreasi yang unik, bahkan bisa dihias sedemikian rupa agar selain memiliki citarasa nikmat juga memiliki nilai artistik yang membuatnya menarik perhatian. Proses membuatnya juga tidak sesulit yang dibayangkan, jika anda mengikuti resep yang ada di jamin anda bisa membuatnya.

Pada resep sebelumnya kami telah membagikan resep puding telur ceplok yang mungkin sebagian dari anda sudah mencobanya. Masih dengan proses pembuatan yang sedikit banyak hampir sama, hanya saja bahan untuk membuatnya berkurang. Jika warna putih telur pada resep sebelumnya menggunakan susu, dalam resep kali ini susu ditiadakan karena efek air kami buat bening tanpa warna. Selain itu cetakan sudah barang tentu juga berbeda. Cetakan puding pada resep kali ini menggunakan cetakan bentuk ikan. Untuk pewarna ikan sebaiknya disesuaikan dengan keinginan masing-masing. Untuk ilustrasi yang kami gunakan adalah warna merah, hasil percobaan dari mbak Theresia Yuni.

Nah jika anda sudah sabar untuk membuat puding yang akan kami bagikan resepnya kali ini, silahkan anda siapkan bahan yang akan digunakan untuk membuat puding ikan koi. Dan agar hasilnya lebih mantap dan cantik segera simak dan ikuti resep yang berikut ini, semoga berhasil.

Resep Cara Membuat Agar-agar Ikan Koi Sederhana Sedap Nikmat

Bahan-bahan :
  • 2 bungkus bahan agar-agar (rasa sesuaikan selera)
  • 300 gram gula putih/gula pasir
  • Pewarna untuk puding (sesuaikan dengan selera)
  • Air matang secukupnya (atau sesuai aturan di kemasan)

Cara membuatnya :
  1. Yang harus disiapkan dahulu adalah puding bentuk ikan. Campurkan satu bungkus bahan agar-agar dengan dua gelas air matang dan setengah gula pasir (150 gram). Kemudian panaskan dan berilah pewarna sesuai dengan yang anda inginkan, masak sambil diaduk-aduk hingga bahan mendidih. Jika sudah mendidih kecilkan api untuk memasak sambil tetap diaduk hingga hilang buihnya. Selanjutnya tuangkan cairan agar-agar ke dalam cetakan berbentuk ikan, lalu sisihkan dulu agar bahan membeku.
  2. Tahap selanjutnya membuat medi airnya. Campurkan sisa bahan agar-agar yang tersisa dengan dua gelas air matang dan sisa gula putih (150 gram). Masaklah campuran bahan tersebut sambil diaduk hingga mendidih. Kecilkan api untuk memasak dan aduk perlahan hingga buih menghilang.
  3. Siapkan gelas plastik bening, lalu tuangkan agar-agar bening setengahnya saja, biarkan agak beku. Letakkan puding ikan dalam gelas, lalu tuang lagi dengan agar-agar bening. Lakukan hal yang sama pada sisa agar-agar yang ada hingga habis. Biarkan hingga semua agar-agar membeku. Untuk sensasi nikmat dinginkan puding dalam lemari pendingin.

Nah puding ikan koi sudah siap anda nikmati sebagai makanan penutup atau untuk dimakan saat santai. Demikian resep puding yang bisa kami bagikan kali ini. Semoga membantu anda yang suka memasak atau yang baru belajar memasak. Selamat mencoba dan teruslah berkreasi. 

Terima Kasih telah mengunjungi blog kami di judul Resep Cara Membuat Agar-agar Ikan Koi Sederhana Sedap Nikmat, Jika di Rasa Bermanfaat dan membantu anda, Silakan Like Dan Share Dengan Teman Anda