Resep Cara Membuat Kue Onde-onde Ketawa Ngakak

RAHASIA RESEP EMAK - Anda Telah Membaca Artikel: Resep Cara Membuat Kue Onde-onde Ketawa Ngakak ini dengan Gratis, Semoga Artikel ini Bermanfaat Untuk Sobat. Resep Cara Membuat Kue Onde-onde Ketawa Ngakak Artikel di Grab Oleh Admin. Kamu bisa juga Membagikan kepada Sahabatmu, Karena Artikel Resep Cara Membuat Kue Onde-onde Ketawa Ngakak dapat membantu teman-teman kamu

Menu Internasional - Pernah ngga makan kue malah diketawain oleh kue yang anda makan? Pada kenyataannya pasti belum pernah terjadi. Namun ada kue yang suka tertawa, jadi kue ini selalu bahagia dalam hidupnya. Kue ini akan kami jadikan resep onde-onde ketawa yang akan kami bagikan di weekend kali ini. Sudah bukan hal baru tentang kue onde-onde ketawa, ini adalah kue tradisional yang resepnya turun temurun, bahkan dari dulu hingga sekarang kue yang satu ini tidak pernah sedih, meskipun mau dimakan sekalipun, mereka tetap tertawa bahkan hingga ngakak. Kue onde-onde yang pernah kami bagikan dulu adalah kue onde-onde biasa yang tidak tertawa namun berisi kacang hijau. Beda dari kedua jenis onde-onde ini adalah yang satu empuk, yang satu gurih dan tidak ada isinya.

Saya belum menjelaskan mengapa kue ini dinamakan ke onde-onde ketawa. Coba anda lihat resep kue onde-onde isi kacang hijau, kue tersebut bulat polos dengan wijen merata di permukaannya. Sedangkan kue onde-onde ketawa memiliki bagian yang merekah atau menganga dan jika dilihat dari salah satu sisi akan terlihat seperti mulut sedang tertawa, atau jika anda pernah bermain game pacman, seperti itulah bentuknya. Hingga saat ini belum terkuak misteri, apa yang ditertawakan oleh onde-onde ini. Becanda, tidak ada misteri apapun dalam pembuatan kue ini, yang adalah anda fokus dalam membuatnya agar hasilnya nikmat dan gurih.

Kue onde-onde krtawa ini juga merupakan salah satu kue yang sangat banyak di temukan saat hari raya. Karena kue ini memiliki rasa yang nikmat, disamping itu juga awet jika diabnding dengan kue onde-onde yang biasa. Jika anda salah satu penggemar kue onde-onde ini dan hingga saat ini belum bisa membuatnya, silahkan anda simak dan buat sesuai dengan resep yang berikut ini.

Resep Cara Membuat Kue Onde-onde Ketawa Ngakak

Bahan-bahan :
  • 350gram tepung terigu protein sedang
  • 1 butir telur (dikocok lepas)
  • 200 gram gula pasir
  • 150 ml air
  • 2 1/2 sendok makan minyak goreng
  • 1/2 sendok teh soda kue
  • 3/4 sendok teh baking powder
  • Air secukupnya (untuk pencelup)
  • 175 gram wijen
  • Minyak goreng secukupnya (untuk menggoreng) 

Cara membuatnya :
  1. Masak air dan gula pasir terlebih dahulu, masak hingga gula pasir larut, lalu dinginkan dan sisihkan.
  2. Campurkan telur kocok lepas dengan minyak, aduk-aduk hingga rata, lalu tuangkan larutan gula sedikit demi sedikit. Selanjutnya masukkan tepung terigu, baking powder, serta soda kue sambil diayak, lalu aduk-aduk hingga rata.
  3. Bentuklah bulat-bulat dari adonan, lalu celuokan adonan ersebut ke dalam air pencelup, kemudian guling-gulingkan di atas wijen, lakukan hingga rata. 
  4. Goreng adonan yang sudah diberi wijen hingga mekar atau merekah dan matang, lalu segera angkat dan tiriskan.

Note : menggoreng onde-onde sebaiknya menggunakan api sedang, lalu jika sudah mengapung sebaiknya kue di bolak-balik agar merekah dan matangnya merata.

Kue onde-onde sudah tertawa dan siap untuk dinikmati untuk berbagai acara. Resep yang kami bagikan kali ini bisa menghasilkan 35 buah kue. Selamat mencoba dan terus berkreasi.

Terima Kasih telah mengunjungi blog kami di judul Resep Cara Membuat Kue Onde-onde Ketawa Ngakak, Jika di Rasa Bermanfaat dan membantu anda, Silakan Like Dan Share Dengan Teman Anda